Screen Bar

Filter Screen adalah filter mekanik yang digunakan untuk menghilangkan benda-benda besar yang tampak oleh mata, seperti kain, plastik, kayu, bahkan ikan dari air sumber air yang akan diolah. Merupakan awal dari semua proses filtrasi / pengolahan air dalam skala menengah hingga besar (kecil juga bisa). Terbuat dari baja vertical yang dipasang terpisah dengan jarak 1 sampai 3 inchi.




Banyak desain untuk screen ini, beberapa menggunakan mekanisme pembersihan otomatis menggunakan motor listrik dan rantai, dan sebagian harus dibersihkan secara manual dengan cara menyapu atau mengambil benda2 yang tersangkut di screen. Benda benda yang tersangkut harus segera dibersihkan untuk untuk mencegah aliran yang turun karena terhambat sampah yang tidak diinginkan. Biasanya dipasang sensor ketinggian, sebelum screen dan sesudah screen. Jika delta t lebih dari nilai yang ditentukan akan segera mengirimkan sinyal untuk segera di cleaning.



Untuk menjaga mikroorganisme laut yang terbawa, misalnya zooplankton dari kerang, yang nantinya dikawatirkan akan tinggal dan hidup di jalur pipa maka diinjeksikan NaOCl (bisa dari elektrochlorination plant atau pemakaian cairan NaOCl)




No comments:

Post a Comment